Halaman

Selasa, 09 November 2010

Warung Mbah Jingkrak, Sedia Paket Mahasiswa!

Resto Mbah Jingkrak. (Foto: Pasha Ernowo/Okezone)
MEMASUKI area Warung Mbah Jingkrak, Anda akan disambut oleh patung seorang nenek yang sedang berjingkrak, bagaikan senang menyambut cucunya yang datang berkunjung.

Jangan salah sangka, sang nenek ternyata bukan sedang berjingkrak kesenangan menyambut Anda, tapi tengah berjingkrak karena kepedasan! Pasalnya, resto makanan Indonesia satu ini punya menu makanan yang hampir seluruhnya bercitra rasa pedas.

Jika Anda berkunjung ke rumah makan ini, dari ruang depan saja Anda seolah-olah tengah memasuki rumah-rumah di wilayah Jawa. Mulai dari dinding bambu, hiasan yang sangat bernuansa Jawa, sampai para pelayan berpakaian batik.

90 Persen Pedas

Menurut Captain Warung Mbah Jingkrak, Eva Maelina, resto ini menawarkan makanan Indonesia dengan ciri khas masakan yang sangat pedas. Itulah sebabnya mengapa rumah makan di jalan Margonda Raya No. 291, Depok, ini dinamakan Warung Mbah Jingkrak.

Maskot seorang nenek yang sedang berjingkrak merupakan gambaran awal bagaimana pedasnya makanan-makanan Indonesia yang disajikan, sehingga siapapun yang memakannya dibuat berjingkrak-jingkrak saking pedasnya.

“Agar cita rasa dari masakan mbah jingrak tetap terjaga,  kami mendatangkan koki-koki dari Semarang,” tambahnya.

Di balik 90 persen menu makanan Indonesia yang bercitra rasa pedas, harga yang ditawarkan tidak turut menjadi "pedas". Pengunjung bisa menyantap hidangan display seharga Rp2.500 sampai Rp20 ribu.

Selain itu, ada menu nasi box seharga Rp11 ribu hingga Rp21 ribu, dan menu prasmanan seharga Rp40 ribu hingga Rp57 ribu.

Untuk bulan November ini, Warung Mbah Jingkrak ada menu paket mahasiaswa seharga Rp11.500 sampai Rp17.500. Anda yang tidak menyukai masakan pedas, bisa memilih menu-menu lain yang diolah tanpa cabai.
Tempat makan yang beroperasi mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB ini, masih punya 77 menu lain yang tak kalah unik.(Pasha Ernowo//nov)

Sambil Masak - Sambil Jaga Anak - Tetap Bisa Menghasilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar