Halaman

Senin, 08 November 2010

Pitik Rambut Setan, Andalan Mbah Jingkrak

(Foto: mommy-punya-cerita.blogspot.com)
MESKI identik dengan makanan Indonesia dengan citra rasa pedas, resto Mbah Jingkrak cabang Depok yang dibuka April 2010 ini, punya ciri khas lain. Tengok saja nama-nama menu makanan dan minuman yang unik, seperti menu andalan "Pitik Rambut Setan".

Dinamai begitu, karena ayam goreng yang diolah dengan bumbu pedas, masih ditambahi hiasan potongan cabai hijau di sekitarnya. Seolah ayam goreng itu ditumbuhi rambut yang terbuat dari cabai.

Lalu ada pula nama unik pada menu lain, seperti minuman yang dinamai "Es Jakem". Minuman ini berisi campuran kelapa muda, alpukat, selasih, jelly, dan susu dengan warna merah muda yang sangat menyegarkan dan mengundang selera.

Usut punya usut, Es Jakem yang menjadi minuman andalan di Warung Mbah Jingkrak, ternyata merupakan kependekan dari Es Janda Kembang, wow!

Selain dua nama di atas, tempat makan yang beroperasi mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB ini, masih punya 77 menu lain yang tak kalah unik. Lihat saja isi daftar menu yang menuliskan nama Es Tobat, Ayam Wewe, Es Buaya Darat, Es Kolor Ijo, Teri Buto Ijo, Es Ganja, dan lain sebagainya.

Namun, jika pedasnya makanan Indonesia yang disajikan masih belum sesuai dengan rasa pedas yang Anda inginkan, cukup campuri hidangan dengan Sambel Iblis. Dijamin, Anda bakal berjingkrak dan berkeringat lebih deras lagi.

Berani? Segera saja datang ke kedai ini.(Pasha Ernowo//nov)

Sambil Masak - Sambil Jaga Anak - Tetap Bisa Menghasilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar